Wednesday, November 23, 2016

Membakar Semangat!

Disaat rasa jenuh dan rasa malas akan melakukan hal sudah mencapai batas wajarnya, disaat tersebut saya mulai mengahayalakan apa yang saya targetkan sebelumnya dari kegiatan itu seakan - akan mulai terhapus dari khayalan yang terbayang di dalam kepala saya.
Ya, awal kegiatan yang dimulai dengan semangat berapi - api bahkan mengalahkan semangat penjual souvenir di lokasi wisata *hehehehehe, tapi lambat laun semangat yang saya pegang teguh untuk hasil yang saya inginkan diawal mulai terkubur dan mulai sirna sedikit demi sedikit.
Saya sering mendengar perkataan "Untuk mencapai suatu yang kita inginkan kita harus berkorban segalanya".
Ya, mungkin menurut saya kata - kata itu benar, melihat saya yang mulai kehilangan unsur yang paling penting yaitu "Semangat", sehingga rasanya dalam melakukan berbagai kegiatan yang saya targetkan sebelumnya menjadi sangat berat untuk dikerjakan.

Hilangnya semangat tentu tidak membuat saya berhenti dalam melakukan kegiatan saya sebelumnya dan mengubur semua tujuan yang saya targetkan, jika saya berhenti dalam melakukan semua itu sungguh tragis hidup saya (*masa iya gara - gara hal kecil begini berhenti dan membiarkan semua tujuan ku hilang di telan sesuatu hal //ngenes banget ya T_T)

Nah, cara saya bangkit dan menghidupkan kembali semangat saya yang mulai hilang itu yaitu:

1. Tujuan Utama

Ya, mungkin ini menjadi nomor 1 bagi saya yaitu Tujuan. 
Dengan sebuah tujuan yang sudah saya tetapkan dan tujuan tersebut belum tercapai masa iya saya harus berhenti di tengah jalan?  

2. Shalat dan Berdoa

Sebagai orang yang beragama tentu semua orang harus banyak berdoa meminta pertolongan dan bantuan dari yang maha pencipta. Dengan mendekatkan diri dengan Yang Maha atas segala dan berdoa untuk meminta bantuan serta kemudahan biasanya membuat sesuatu yang hilang itu kembali lagi seperti semula :).

3. Seberapa jauh usaha saya

Ya, mungkin ini juga merupakan salah satu alasan saya agar tetap memiliki semangat dan tetap konsisten menjalankan apa yang ingin aku lakukan, yaitu sudah seberapa jauh aku melangkah untuk mendapatkan hasil yang aku inginkan?

Dengan beberapa cara yang saya lakukan di atas sedikitnya lumayan dapat membangkitkan kembali rasa semangat yang pernah saya rasakan di awal dan sedikitnya bisa membangkitkan api semangat saya kembali.

Oh iya, bagi kita yang sedang menekuni suatu hal atau sedang melakukan suatu hal ada baiknya selalu bersemangat dalam melakukan kegiatan tersebut karena jika kita melakukan kegiatan tersebut dengan bersemangat maka dampak yang akan dikeluarkan oleh tubuh kelingkungan sekitar juga bakalan bersifat positif :D.

0 comments:

Post a Comment

 
;