Thursday, November 3, 2016

Pengalaman Pertama Naik Pesawat

Hai, semuanya jumpa lagi dengan saya orang yang belum menjadi apa – apa. 
Ok, kali ini saya akan menceritakan pengalaman pertama kali saya naik Pesawat :p, mungkin bakalan terdengar katrok, kampungan, atau apalah -_- tapi kurasa emang bakalan kedengaran kampungan soalnya masa naik pesawat aja diceritain udah gitu untuk pertama kali lagi -_- (*ternyata hidup saya terlalu miris T_T dan kampungan).

                Ok gak usah terlalu baper :D, balik ke cerita aja. Nah waktu itu pertama kali naik pesawat karena mw ngelanjut kuliah ke luar pulau, :v nah ini juga suatu alasan saya lebih milih kuliah di luar pulau tempat saya tinggal. Sebab, jika saya milih kuliah di kota saya, saya bakalan gak pernah ngerasain yang namanya naik pesawat :v. Sedikit aneh ya :v alasan agar bisa naik pesawat.

                Nah, karena ini pengalaman pertama saya jadi nya saya rada sedikit bingung dan juga sedikit berkhayal di kepala.

Nanti klw udah di bandara naruh koper di bagasi nya dimana…?

Terus nanti masuk dari pintu yang mana?

Nanti bakalan nyasar gak ya?

Check in itu apa…? Trus dmna…?

Begitu banyak pikiran yang ada di kepala saya sampai saya tidak bisa tidur di malam sebelum keberangkatan saya -_- .

                Nah, karena ini pengalaman pertama saya untuk naik pesawat terbang dan saya juga saya terbang sendiri, jadi saya membeli tiket penerbangan yang langsung tanapa adanya transit. FYI, untuk kalian yang akan ngalamin pertama kali       naik pesawat terbang dan akan pergi seorang diri tanpa adanya teman atau orang tua ada baiknya jika kalian lebih memilih penerbangan langsung ke kota tujuan kalian, sebab untuk menghindari berbagai kejadian yang tidak diinginkan.

                Urusan membeli tiket udah selesai  , nah kan untuk setiap kali penerbangankan ada batas maksimum bagasi per orang. Nah, karena saya terbang pertama kali untuk kuliah :O, jadi barang bawaan saya -_-, hadehhhhhhh cukup banyak, malah melebehi atau hampir sama seperti orang yang akan pergi MUDIK. Nah, karena jumlah maksimum penerbangan saya 15 kg, jadi karena saya rada takut entah jumlah bagasi saya itu melebihi muatan apa tidak, nah malamnya kopr saya itu saya timbang pake timbangan badan. Gokil kan nimbang koper pake timbangan badan :v .


                 Nah, tiba ini di bandara ;) kan harus check in dulu, jadi nya bingung mw check in ya dimna :v, Bandara itu kan luas banget -_- karena bingung jadi nya keliling” terus ngelewati pegawai dari maskapai yang saya pakai nah maslah check in sudah selesai, oh iya saya terbang menggunakan maskapai penerbangan swasta.
Check in sudah selesai, sekarang tinggal masalah naruh koper di bagasi. Nah kan naruh koper di bagasi itu kan harus ngantri dulu, jadinya karena ini pengalaman pertama saya naik pesawat dan nanti bakalan masih bingung bakalan gimana di pesawat. Kebetulan pas dalam kondisi mengantri itu, di sebelah saya ada juga mbak – mbak yang juga naik maskapai yang sama dengan saya, nah di situ saya cerita kalau ini itu penerbangan pertama saya dan kemudian mbak – mbak itu dengan senang hati bakalan membantu dan menemani saya dalam perjalanan :D . (*Terima kasih banyak untuk mbakya wlw gak tw namanya).

                Nah, sekarang waktunya ngelewati metal detector kan untuk nunggu di ruang tunggunya (mungkin itu namanya :v) setelah perpisahan yang penuh air mata :’). Saya masih bingung karena gak pernah ngelakuin itu, jadi nya saya lihat bapak – bapak yang di depan saya pada ngebuka semua accessories dan meletakan HP nya di suatu tempat, nah saya ikuti lah apa yang dilakukan oleh bapak itu. Waktunya untuk ngelewati metal detector ini (dum dum dum *bungi jantung udah kyk mw lari), pas ngelewati metal detector allat ini malah bunyi, di hati ini mulai gak karuan :v (*kan saya gak bawa hal – hal aneh -_-) nah datenglah pegawai nya bawa alat apalah itu namanya mulai memeriksa tubuh saya -_- sampai tiba di kantung saya itu alat bunyi (*makin deg – degan saya), si pegawai nyuruh untuk ngeluarin barang yang ada di kantung saya dan saya keluarin lah itu barang yang hanya sebuah uang logam dan sebuah kunci gembok. Nah, sudah selesai semua pemeriksaan tersebut, kemudian saya pakai kembali barang – barang saya.

                Ok, sekarang waktunya menunggu untuk keberangakatan pesawat, di sini saya biasa saja soalnya hanya sekedar nunggu -_- . Kemudian ada pengumuman bahwa pesawat dengan keberangkatan saya sudah boleh untuk masuk ke dalam pesawat. Karena saya dan mbak yang dengan saya ini beda kursi yang sangat jauh, yang mana mbak itu masuknya dari depan dan saya dari belakang maka kami pun berpisah untuk sementara.

                Nah, sekarang masuk lah di dalam pesawat. Saya mulai berpikir akankah saya bakalan muntah dalam perjalanan ini -_- (*saya sering muntah darat soalnya -_-), nah waktunya nyari bangku dan langsung duduk dibangku terbsebut. Kemudian karena ada suatu kondisi saya tukar posisi bangku dengan penumpang lain. Nah, sewaktu pesawat mulai mengudara ada begitu banyak kondisi badan yang berubah yang mulai saya rasakan, mulai dari telinga yang berdengung, dan kepala rada sedikit pusing -_- .

                Penerbangan saya sudah sampai ke tujuan pada pukul 08:00 di kota Yogyakarta, nah di sini saya juga masih bingung setelah turun dari pesawat kita itu harus kemana untuk ngambil koper kita tadi -_- , (*betapa kampungannya saya -_-). Karena saya gak tw harus kemana jadinya saya mengikuti semua penumpang yang menggunakan penerbangan yang sama dengan saya tadi -_-. Akhirnya nyampe juga di tempat untuk menunggu mengambil koper, agak lama juga untuk menunggu mengambil koper ini -_-.

Nah setelah saya sudah mendapatkan koper saya kembali saya mencari – cari dimana mbak yang tdi di bandara membantu dan menemani saya, cari kesana – kesini dan akhirnya ketemu juga dengan mbaknya J . Saya sengaja untuk mencari – cari dimana mbak yang tadi bersama saya hanya untuk megucapkan banyak terima kasih kepada dia karena telah membantu saya dan menemani saya, walaupun saya tidak tau siapa nama mbak itu.

                Ok, sekian cerita saya tentang pengalaman pertama saat naik pesawat terbang. Maaf kalau cerita nya rada muter – muter dan ngebosenin. 

0 comments:

Post a Comment

 
;