Friday, November 4, 2016

FOKUS KULIAH ATAU UKM?

Mungkin itu yang menjadi dilema bagi mahasiswa - mahasiswa baru serta juga bagi mahasiswa - mahasiswa yang sudah lama berkuliah. Mungkin yang menyebabkan kenapa dilema itu bisa terjadi mungkin karena banyaknya mahasiswa yang aktif UKM malah lulus dalam waktu yang cukup lama :') tapi kan gak semua mahasiswa yang aktif UKM seperti itu :).

Dari pernyataan kedua di atas, Kuliah atau UKM?

Mungkin bagi beberapa mahasiswa yang ingin kuliahnya lulus dengan cepat tanpa adanya gangguan yang berarti mungkin kebanyakan bakalan ngejawab lebih milih kuliah dong ketimbang UKM, entar kalau ikut UKM bakalan lama entar lulusnya :v .

Tapi, bagi mahasiswa yang suka berorganisasi sewaktu SMA dulu pasti bakalan ngejawab lebih milih UKM sambil Kuliah lah :v. Ya, pasti mereka tetap bakalan mengikuti kegiatan UKM yang menurut mereka itu ada begitu banyaknya manfaat yang bisa diambil dengan mengikuti UKM :) tapi juga harus menyeimbangkan antara UKM dengan kuliah :D.

Jadi, kamu yang bakalan menjadi mahasiswa dan yang sekarang adalah seorang mahasiswa apa yang bakalan kamu pilih?
Kuliah saja tanpa berorganisasi berarti waktu anda hanya anda habiskan untuk berkuliah di kampus dan sisa waktu luang anda hanya anda habiskan di kost anda dengan kegiatan yang mungkin itu - itu saja?
Atau anda mengikuti UKM yang berarti kamu bakalan menghabiskan waktu bersama dengan UKM yang anda ikuti dan juga harus bisa fokus berkuliah walaupun harus pintar - pintar dalam membagi waktu antara UKM dan Kuliah.

Semua itu merupakan pilihan kamu dan kamulah yang tau mana yang terbaik buat kamu :). 

0 comments:

Post a Comment

 
;