Friday, November 4, 2016

Ikut UKM? Kenapa Gak?

Ikut UKM? (UNIT KEGIATAN MAHASISWA)

Tentu saja semua mahasiswa di seluruh Indonesia bakalan tau apa itu UKM, bahkan kebanyakan dari mahasiswa pasti mengikuti UKM di kampusnya masing - masing. 
Sedikit info UKM itu merupakan wadah aktivitas kemahasiswaan luar kelas untuk mengembangkan minat, bakat dan keahlian tertentu, ya bisa dibilang kalau di SMA itu sama halnya seperti kegiatan Ekstrakulikuler yang ada di lingkungan sekolah.

Ya, mengikuti UKM tentu saja bakalan memiliki keuntungan yang sungguh sangat banyka bagi seorang mahasiswa. Berikut beberapa keuntungan jika mengikuti suatu UKM.

1. Menambah Teman/Relasi

Tentu saja ini menjadi salah satu alasan nomor 1, Seorang mahasiswa tentu harus pandai - pandai dalam mencari teman yang bakalan membantu kita dalam hal akademik atau apapun yang berhubungan dalam lingkungan kampus kalaupun gak berhubungan dengan semua itu mempunyai banyak teman juga seru :) dan kelak kita juga pasti kita bakalan membutuhkan pertolongan dari mereka. Dan jika kita mengikuti UKM sudah pasti kita bakalan bisa berteman dengan senior - senior kita di kampus yang mana itu sungguh sangat membantu kita kelak :).

2. Menambah Ilmu/Wawasan

Sudah pasti jika kita mengikuti UKM ilmu serta wawasan kita akan bertambah apalagi UKM yang kita ikuti sungguh sangat bermanfaat ke depannya bagi kita.

3. Mengisi Waktu Luang

Jika kalian pure seorang mahasiswa pasti kalian memiliki banyak waktu luang setelah kegiatan perkuliahan berakhir tentu saja kalian hanya akan menghabiskan sisa waktu kalian di rumah ataupun kost kalian. Jadi, akan sangat lebih berharga waktu kalian tersebut jika kalian habiskan dengan mengikuti kegiatan UKM di kampus kalian.

4. Sarana Sosial

Ya, tentu saja UKM bisa menjadi salah satu sarana sosial kita selain di lingkungan tempat tinggal kita. Ya, temapt bertukar cerita dengan orang lain di suatu forum yang sangat kita minati :'D.

5. Pengalaman

Tentu saja kamu bakalan mendapatkan banyak pengalaman yang sangat berguna bagi kamu jika mengikuti UKM, selain kamu juga mendapatkan banyak pengalaman tentu saja kamu dengan mengikuti UKM dan kamu aktif dalam UKM tersebut bisa saja itu sangat berguna bagi kamu untuk menambah riwayat CV kamu saat ngelamar kerja setelah lulus dari kampus kamu :D.

Ya, jadi ada begitu banyak manfaat jika kita mengikuti UKM yang ada di kampus :D. Tapi, jangan gara - gara UKM kegiatan perkuliahan yang dasarnya wajib jadi malah terganggu :v, jadi kalau bisa keduanya harus seimbang jadi tidak menyebabkan dampak negatif di salah satu kegiatannya.

0 comments:

Post a Comment

 
;