Sunday, November 6, 2016

Tips Hemat ala Anak Kost.

Yap, anak kost :D.
Tentu saja hidup di tanah perantauan yang jauh dari orang tua dan hanya hidup dengan uang yang terbatas sehingga mengharuskan anak tersebut harus berhemat demi menyambung hidupnya sampai ke bulan depan :).
Ya, hidup yang hanya mempunyai uang pas - pasan buat sebulan mengharuskan saya sebagai anak kost mengatur uang :), sebab jika salah dalam mengatur uang bisa - bisa di akhir bulan bakalan gak makan :(.

Banyak pengalaman yang saya alami dan juga teman saya yang sering kehabisan uang sebelum akhir bulan yang menyebabkan kami harus bertahan hidup dengan makan seadanya.

Saya akan membagikan beberapa tips hemat ala anak kost.

TIPS HEMAT ALA ANAK KOST

1. Ambilan Uang dari ATM buat makan per minggu

 Ya, menurut saya ini sungguh sangat penting dan sangat efektif buat anak kost. Sebab, dengan mengambil uang pas - pasan buat makan selama seminggu itu jauh lebih efektif dalam menghemat pengeluaran sebab, dengan uang yang pas - pasan itu membuat kita harus mempertahankan uang tersebut selama seminggu.

2. Belilah sesuatu yang perlu saja.

Ya, belilah barang barang yang menurut kita itu penting dan memang kita butuhkan serta perlukan disaat itu juga, jangan membeli barang yang sama sekali tidak kita butuhkan disaat itu juga.

3. Selalu sedia Mie Instant di Kost

Yap, mungkin ini merupakan barang wajib yang harus ada di setiap kamar anak kost. Mie instant merupakan teman hidup anak kost saat di akhir bulan, selain menjadi teman hidup mie instant juga merupakan alternatif untuk jauh lebih berhemat bagi anak kost tetapi kalau anda memang ingin berhemat lebih baik jangan dengan cara seringnya mengkonsumsi mie instant -_-.

4. Masak sendiri buat makan.

Ya, tentu saja alternatif buat jauh lebih hemat dengan cara kita masak sendiri makanan yang ingin kita makan. Selain, jauh lebih hemat dengan masak sendiri kita juga bisa lebih menambah porsi makan kita :) dan juga kita bisa menambah skill memasak kita buat calon istri dan suami kita kelak.

5. Cuci Baju

No laundry :), itulah yang harus kita lakukan jika ingin berhemat jika mejadi anak kost. Ngapain harus laundry jika kita punya banyak waktu luang sebagai anak kos :).

Menjadi anak kost yang mempunyai uang jajan yang bisa dibilang pas - pasan tentu saja harus membuat kita sebagai anak kost harus pandai - pandai dalam berhemat :). 

0 comments:

Post a Comment

 
;